Preaload Image

UCE 2019, SEDIAKAN LAYANAN GRATIS

UINSA Newsroom, Kamis (07/03/2019); Tidak hanya menjajakan informasi, Pagelaran UINSA Campus Expo (UCE) 2019 juga menyediakan aneka layanan gratis. Mulai dari layanan Konseling, tes minat bakat, hingga kesehatan.

Di Stan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) hadir dengan keunggulan Laboratorium Psikosufistik yang diberi nama Qolbun Salim. M. Syaifuddin Zuhri, Mahasiswa Prodi Tasawuf dan Psikosufistik Semester VIII yang menjadi pemandu stan menjelaskan, bahwa FUF yang terkenal dengan diskursus di bidang keagamaan juga memiliki pembelajaran di bidang terapi holistik.

“Di FUF, khususnya Prodi Tasawuf dan Psikosufistik kita tidak hanya diberikan materi tapi juga praktek. Kita biasanya mempraktekkan dengan mencari klien, beberapa teman mahasiswa sendiri, untuk kita berikan terapi holistik,” ujar Zuhri menjelaskan.

Terapi holistik yang diterapkan di Laboratorium Psikosufistik, menurut Zuhri, ditekankan pada terapi kejiwaan serta pribadi dengan memberikan sugesti-sugesti positif. Termasuk juga memberikan wirid dan dzikir tertentu yang dikombinasikan dengan teknik akupresur (pijatan). “Ada juga Terapi Psikis SEFT, Spiritual Emotional Freedom Tehnique,” ujar Zuhri menambahkan.

Senada dengan FUF, Fakultas Psikologi dan Kesehatan juga menyediakan aneka layanan tes. Diantara layanan yang disediakan bagi pengunjung stan UCE 2019 adalah Tes Kepribadian, Tingkat Konsentrasi, serta Minat dan Bakat. “Untuk Tes Tingkat Konsentrasi, kita menggunakan alat khusus bernama Mirror Drawing Digital yang bisa mendeteksi seberapa tinggi tingkat konsentrasi seseorang dengan mengikuti alur gambar berbentuk bintang. Tes ini maksimal silakukan selama 2 menit,” terang Sholihul Hadi, Mahasiswa Prodi Psikologi Semester IV.

Selain aneka tes, pada kesempatan ini, FST UINSA secara khusus juga memperkenalkan jurnal-jurnal psikologi. Buku Pelatihan Shalat Tahajud karya Prof. Dr. Moh. Sholeh, M.Pd., Guru Besar yang juga pernah menjabat sebagai Dekan FPK Periode 2014-2018 juga tak ketinggalan dipamerkan sebagai salah satu keunggulan.

Layanan lainnya yang juga tersedia pada ajang UCE 2019 adalah kesehatan di Stan Klinik UINSA. Pada kesempatan ini, Klinik UINSA menyediakan aneka layanan cek kesehatan. Mulai dari Tensimeter, Cholesterol, gula darah, asam urat, HB (Anemia), Tes buta warna, urin analysis, hingga konsultasi gizi dan perawatan gigi.

“Selama pameran, kami memberikan diskon khusus cek kesehatan. Cek Tensimeter, Cholesterol, Gula Darah, Asam Urat yang umumnya kita kenakan tarif Rp.75.000, sekarang hanya Rp.35.000,” ujar Ika Yuli Astutik, Staf Klinik UINSA yang bertugas melakukan cek kesehatan.

Dalam rangka pameran ini, ada sekitar 200 paket pemeriksaan kesehatan yang disiapkan Klinik UINSA. Selain layanan berbayar dengan harga khusus tersebut, berbagai pemeriksaan bisa dilakukan secara gratis. Seperti cek berat ideal, tinggi badan, serta konsultasi gratis gizi dan perawatan gigi. (Nur-Alf/Humas)

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *