Preaload Image

UCE 2019, UINSA BUKAN KAMPUS BARU

UINSA Newsroom, Rabu (06/03/2019); UINSA Campus Expo (UCE) 2019 resmi dibuka pada Rabu, 6 Maret 2019 oleh Rektor UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya beserta jajaran dengan pemukulan gendang secara bersama-sama di Lobby Twin Tower UINSA.

Rektor UINSA, Prof. Masdar Hilmy, S.Ag., MA, Ph.D., menyampaikan, UINSA bukan merupakan kampus yang baru berdiri, tetapi merupakan bentuk transformasi dari IAIN Sunan Ampel Surabaya. “UIN Sunan Ampel Surabaya telah meninggalkan legacy dan history. Kita sudah berdiri sejak tahun 1961, dan telah melahirkan lebih dari 43.000 alumni,” ungkap Prof. Masdar.

Oleh karena itu, selanjutnya Rektor mengajak para tamu undangan, pengunjung, serta panitia stan pameran yang hadir pada acara pembukaan untuk sejenak berkhidmat mendoakan waliyullah Sunan Ampel. Kegiatan ekspo ini, dikatakan Prof. Masdar, sekaligus menjadi ajang aktualisasi UINSA pada visitasi asesor Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) di UINSA.

Untuk itu, Rektor berharap seluruh pihak dapat berpartisipasi mempertunjukkan kepada asesor bahwa UINSA mampu mendapatkan penilaian terbaik. “Kita memang belum menjadi kampus yang sempurna, tapi kita harus mengidealkan untuk menjadi kampus yang sempurna,” tutur Prof. Masdar.

UCE 2019, menurut Rektor, juga menjadi energi positif bersama yang diwujudkan UINSA sebagai rasa syukur atas warisan dan sejarah almamater kampus yang telah dibangun sejak lama. “Jadi mohon maaf, sebenarnya UINSA tidak perlu mengiklan. Di sini saya berharap kita semua bisa menampilkan yang terbaik sehingga UINSA bisa mendapatkan penilaian terbaik,” pungkas Prof. Masdar.

Sebagai informasi, kegiatan UCE 2019, khusus untuk Hari Jumat, 8 Maret 2019, ditutup sementara dalam rangka Penilaian APT oleh Tim Asesor. (Nin/Humas)

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *